Pemanfaatan air AC ?

Discussion in 'Gamexeon Lobby' started by unwinged, 11 Jun 2009.

  1. unwinged

    The One
    Expand Collapse

    Joined:
    9 Dec 2004
    Messages:
    61,819
    Likes Received:
    894
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Owner, Largest PC game forum in Indonesia. LOL.
    Location:
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Home Page:
    Apakah ada kegunaan lain dari air AC ? mungkin bisa diminum atau dibuat apa ? Sebenarnya, kenapa AC itu mengeluarkan hasil berbentuk air ? Apakah air ini kotor ?

    Dalam pemikiran gw, kemungkinan besar (karena gw gak tau bagaimana cara AC bekerja) air ini merupakan sistem yang dibuat oleh si AC, untuk menyaring kotoran dan debu, sehingga bisa larut dalam sistem air. Benarkah begitu ?

    Soalnya air AC ini sangat sangat bening, jauh lebih bening dari air pam nya itu sendiri, so gw jadi ingin menggunakan air AC ini sebagai air bak mandi atau gimana gitu, biar airnya lebih bening.

    But, jika ternyata air AC nya lebih banyak mengandung kotoran, kuman virus dan lain lain, maka ya tidak ada jalan lain selain dibuang saja airnya.

    Bagaimana guys ? adakah pemanfaatan lain dari air AC ?
     
  2. nggakjelas

    Moderator
    Expand Collapse

    Joined:
    29 Jul 2006
    Messages:
    4,895
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    63
    Location:
    Bumi
    Bwat nyiram tanaman.....cobain aj, lumayan ngga usah pake air keran lagi biar hemat




    PERTAMAAAAAAX
     
  3. shiryunaga

    Well-Known Member
    Expand Collapse

    Joined:
    20 Dec 2008
    Messages:
    3,287
    Likes Received:
    228
    Trophy Points:
    63
    Location:
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Microbial Contamination and HVAC Systems - FAQ

    Legionnaires disease - air conditioning
     
    1 person likes this.
  4. unwinged

    The One
    Expand Collapse

    Joined:
    9 Dec 2004
    Messages:
    61,819
    Likes Received:
    894
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Owner, Largest PC game forum in Indonesia. LOL.
    Location:
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Home Page:
    thanks bro
     
  5. white_tiger

    Gamexeon Boss
    Expand Collapse

    Joined:
    17 May 2005
    Messages:
    6,900
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    CEO
    Location:
    Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Indonesia
    Home Page:
    air itu bersih, karena air suling.... tapi ga tau bole diminum ato ga..
     
  6. nggakjelas

    Moderator
    Expand Collapse

    Joined:
    29 Jul 2006
    Messages:
    4,895
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    63
    Location:
    Bumi
    Bakteri nakalnya bejibun bos ;))
     
  7. che_rytheone

    Well-Known Member
    Expand Collapse

    Joined:
    30 Mar 2009
    Messages:
    1,098
    Likes Received:
    158
    Trophy Points:
    63
    Gender:
    Male
    Location:
    Krasnoyarsk-26
    Ya didik dong biar bakterinya ga nakal...=))=))

    Iya sayang kan kalo sisa limbah AC dibuang percuma, sepertinya pas tuh buat nyiram tanaman...
     
  8. nggakjelas

    Moderator
    Expand Collapse

    Joined:
    29 Jul 2006
    Messages:
    4,895
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    63
    Location:
    Bumi
    kan udah ane bilang di atas tadi ;))
     
  9. Brisbane

    New Member
    Expand Collapse

    Joined:
    20 Apr 2009
    Messages:
    668
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    Occupation:
    Anak sekolahan
    Location:
    Malang
    gw denger air AC bagus untuk radiator mobil....daripada pake Pam....
     
  10. gitablu

    Paladin of Light
    Staff Member
    Expand Collapse

    Joined:
    5 Jan 2005
    Messages:
    6,536
    Likes Received:
    289
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    paladin
    Location:
    Foggy White Rose Castle
    Home Page:
    :-?

    kemarin pas saya dateng ke suatu warnet, air ACnya itu dipake untuk melihara ikan kecil2. Airnya di tampung di wadah semacam aquarium. Saya kaget krn ada yg gerak2 di air AC, ternyata ikan kecil2...Dan ikan2 itu hidup. Buset...saya ga ngerti apa maksudya melihara ikan pake aer AC...tp mungkin bisa jadi inspirasi ;))
     
  11. ge_wan_kenobi

    New Member
    Expand Collapse

    Joined:
    9 Feb 2009
    Messages:
    138
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    buat nyuci motor or mobil loe...coba deh...lebih bersih
     
  12. 4rlong

    New Member
    Expand Collapse

    Joined:
    2 Nov 2008
    Messages:
    745
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    0
    Occupation:
    Gepeng(glandangan-pengemis)
    Location:
    planet Nibiru
    bisa dong d minum, asal disaring dulu melalui sistim filtrasi RO (reverse osmosis), dgn mesin filter ini air asin pun bisa jd tawar.. filter ini dpt menyaring materi jelek yg terkecil sekali pun.. (virus, lumut, jamur, bakteri,dll..) teknologi ini ditemukan di Amerika.. n di pergunakan semaksimal mungkin disana.. makanya air disana n di negara maju yg airnya bisa langsung minum semuanya memakai teknologi ini... dan hasil air yg dihasilkan mesin ini HAMPIR MENDEKATI murni H2O dgn sedikit kadar mineral yg dpt lolos dr filter ini, dengan total dissolve solid/TDS 2PPM..
     
  13. WeWantWar

    New Member
    Expand Collapse

    Joined:
    20 Mar 2008
    Messages:
    6,267
    Likes Received:
    394
    Trophy Points:
    0
    Occupation:
    ANALYST
    Location:
    LOMBARDIA
    Biasa sih gw pake sebagai air radiator ato air aki =)) =))
     
  14. the_artic_monkey

    $Dominasi*Otak*Kanan$
    Expand Collapse

    Joined:
    26 Jan 2007
    Messages:
    8,757
    Likes Received:
    267
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    working class :D
    Location:
    Rumah Monyed q[^,^]p
    untuk minum dan mandi sih enaknya :-?

    muahahahahah =))
     
  15. WeWantWar

    New Member
    Expand Collapse

    Joined:
    20 Mar 2008
    Messages:
    6,267
    Likes Received:
    394
    Trophy Points:
    0
    Occupation:
    ANALYST
    Location:
    LOMBARDIA
    ^Selang AC nya aja langsung diarahin ke bak mandi :)) :)) :))
     
  16. mawan_kyo26

    Hansip Gamexeon
    Expand Collapse

    Joined:
    24 May 2008
    Messages:
    18,474
    Likes Received:
    850
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    wiraswasta
    Location:
    balikpapan
    di rumah AC AC dialirkan ke tanaman
     
  17. FIANTZ

    New Member
    Expand Collapse

    Joined:
    27 Oct 2010
    Messages:
    0
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    buat bensin kira" bisa ndak ya????

    NGANTUK MODE:ON
     
  18. Dhysolid

    New Member
    Expand Collapse

    Joined:
    28 Nov 2009
    Messages:
    2,918
    Likes Received:
    139
    Trophy Points:
    0
    Occupation:
    MAHASISWA n Pedagang
    Location:
    BOGOR lovely rain city
    Home Page:
    bokap ane bekas air AC rumah di pake bwt air radiator mobil
     
  19. weikath

    Member
    Expand Collapse

    Joined:
    14 Mar 2007
    Messages:
    430
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    swasta
    Location:
    Klaten
    jadi inget bengkel mobil di daerahku....dia bilang klo air AC tidak ada korosinya sangat baik buat air radiator mobil ato sepeda motor....
     
  20. 7haponi

    New Member
    Expand Collapse

    Joined:
    7 Oct 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    Home Page:
    air ac boleh aja diminum asal disuling dulu sampe bener bener yakin bersih, lagi pula air yang dikeluarin dari ac split itu bersih kok, tinggal tempat penampungannya aja yang bersih atau ngga..