5 Kasus Kecanduan Game Paling Ekstrem! Nomor 3 Paling Ngeri!

Discussion in 'Ngobrol Bebas' started by Kolomopa, 12 Aug 2017.

  1. Kolomopa

    Member
    Expand Collapse

    Joined:
    25 May 2017
    Messages:
    102
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Game sejatinya dibuat bertujuan untuk sebuah hiburan. Tapi, game juga membawa dampak buruk jika pemain sudah kecanduan.

    Pada beberapa kasus, kecanduan bermain game mempunyai dampak yang cukup parah. Jaka telah menyusun 5 Kasus Paling Ekstrem Akibat Kecanduan Game. Simak ulasan berikut ini.



    5 Kasus Kecanduan Game Paling Ekstrem! Nomor 3 Paling Ngeri!
    1. Membakar teman sekolah
    [​IMG]

    Sebagai anak sekolah, perkelahian dengan teman adalah hal yang wajar terjadi, tapi seorang anak asal Beijing, Tiongkok melakukan hal yang jauh di luar dugaan.

    Ia telah kehilangan jati dirinya akibat kecanduan bermain game World of Warcraft. Ia menganggap dirinya adalah seorang karakter penyihir seperti dalam game. Ia pun membakar teman sekelasnya saat terlibat perkelahian.

    2. Bermain 50 jam tanpa henti
    [​IMG]

    Mungkin memang banyak dari kita yang bermain game hingga tak ingat waktu. Namun, waktu 50 jamadalah hal yang sangat tidak masuk akal jika itu disebut kecanduan biasa akibat game.

    Pria asal Korea Selatan, memiliki kecanduan yang sangat 'gila' terhadap game Starcraft. Ia pun meregang nyawa karena kelelahan yang menyebabkan gagal jantung, setelah ia bermain game tersebut 50 jam nonstop.

    3. Bunuh diri karena menyembah karakter game
    [​IMG]

    Menyukai karakter game memang merupakan hal yang wajar, apalagi game tersebut kerap kali kita mainkan. Tapi hal tersebut berubah jadi tidak wajar jika sampai ada yang menyembahnya.

    27 Desember 2004, Xioyi, 13 tahun, asal Tiongkok, melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari lantai 13. Ia meninggalkan sebuah catatan yang berisi bahwa ia ingin bergabung bersama karakter game yang ia sembah.

    4. Anak meninggal karena orang tua asik bermain game
    [​IMG]

    Anak-anak memang kerap terjangkit kecanduan akan permainan video game. Tapi bagaimana jika orangtuanya lah yang melakukan hal tersebut? Bahkan hal ini membuat anaknya harus kehilangan nyawa.

    Pasangan orang tua asal Korea Selatan harus menanggung rasa bersalah, saat mereka larut dengan permainan game online di cafe internet, hingga 12 jam. Mereka pun mendapati anak mereka yang terabaikan di rumah, dengan tubuh yang sudah tak bernyawa.

    5. Anak membunuh ibunya karena dilarang bermain game
    [​IMG]

    Orangtua memang kerap terganggu dengan anak yang kecanduan bermain game. Mereka kerap kali melarang anak untuk bermain game, karena dapat mengganggu pelajaran sang anak di sekolah.

    Namun, Daniel Petric, 17 tahun, telah menjadi pecandu berat game Halo 3. Ia pun tega melakukan pembunuhan berencana terhadap sang ibu dan melukai ayahnya, karena tidak diperbolehkan bermain game.

    Itulah 5 Kasus Paling Ekstrem Akibat Kecanduan Game. Memang bermain game boleh kita lakukan, asal kita harus ingat waktu dan tidak berlebihan. Sertakan juga pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!